Terwakilinya kekuatan politik umat di Jawa Tengah dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah daerah, semata-mata untuk keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.


Rabu, 25 November 2009

Pers Release

Untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Jawa Tengah dalam mendesain dan mengelola politik anggarannya yang termuat dalam setiap APBD Jawa Tengah, maka sudah saatnya sebuah software tentang sistem informasi dan manajemen APBD Provinsi Jawa Tengah disusun untuk kemudian di 'launching' ke publik.

Dengan softwate, pertama, menjadi bukti bahwa kita sesungguhnya sudah tidak gamang dengan dunia teknologi informasi/TI. Kedua, wujud dari kesungguhan kita (eksekutif dan legislatif) untuk semakin transparan kepada publik. Ketiga, akan semakin mempermudah kajian dan analisa terhadap desain APBD / politik anggaran kita apakah betul-betul sudah pro rakyat atau tidak.

Ungkapan lainnya, apakah sudah maksimal dalam mengalokasikan potensi dana (yang berkisar 5 trilliun lebih) dan kegiatan-kegiatannya demi menopang program 'bali ndeso mbangun deso'. Apalagi, sekarang ini kita sudah masuk dalam tahap akselerasi pembangunan ---kalau tidak kita mulai sekarang, kapan lagi? Keempat, dengan software APBD, barangkali kita akan menjadi 'yang pertama' diantara provinsi lainnya, sehingga 'citra politik' Jawa Tengah akan semakin terangkat di mata nasional sebagai provinsi dengan tingakt transparansi yang paling tinggi.

Semarang, 26 November 2009

H. Abdul Aziz, S.Ag., MSi
Anggota Komisi A DPRD Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar