Terwakilinya kekuatan politik umat di Jawa Tengah dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah daerah, semata-mata untuk keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.


Minggu, 08 November 2009

Pers Release

GAGASAN PENATAAN PEMBANGUNAN
MASJID RAYA BAITURRAHMAN SEMARANG
Bismillahirrahmanirrahim
DASAR PEMIKIRAN
  1. Masjid Raya BAITURRAHMAN Semarang yang sudah dibangun pada tahun 1970-an dan diresmikan oleh Presiden Soeharto tahun 1974 sudah tergolong bangunan yang berusia tua (39 tahun) sekalipun mengalami beberapa kali renovasi. Masjid yang bertempat di jantung Kota Semarang dan pernah menjadi kebanggan umat Islam di Jawa Tengah ini sudah tidak memadai dan tidak menampung jama'ah di saat-saat tertentu khususnya pada saat shalat Jum'at dan shalat hari raya.
  2. Seirama dengan perkembangan pembangunan gedung-gedung perkantoran, hotel dan swalayan di kawasan Simpang Lima Semarang, menjadikan posisi dan kondisi Masjid Raya BAITURRAHMAN semakin tenggelam, ketinggalan dan tidak membanggakan bagi umat Islam.
  3. Posisi dan lokasi masjid yang sangat strategis dengan areal tanah seluas 2 he lebih tersebut, sangat memungkinkan DITATA dan DIBANGUN kembali yang lebih baik dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kepentingan jangka panjang.
Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan diatas, saya mendesak kepada :
  1. Gubernur Jawa Tengah (H. Bibit Waluyo)
  2. Pimpinan dan Anggota DPRD Jawa Tengah
  3. Kanwil Depag Jawa Tengah
  4. Walikota Semarang untuk mengambil LANGKAH-LANGKAH PENATAAN DAN MEMBANGUN Masjid Raya BAITURRAHMAN Semarang.
Demikian usulan dan gagasan saya, mudah-mudahan Allah SWT meridloi dan mengabulkan niat baik kita semua di bulan Suci Ramadhan.
Amin ya Rabbal Alamin.
Semarang, 3 September 2009
Hormat kami,
Drs. H. Istajib AS
Anggota FPPP DPRD Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar